Menjadikan belajar sebagai hobby

Mengapa bisa begitu banyak orang yang gemar belajar? Apa rahasianya? Jawabanya adalah seperti judul diatas, jadikan belajar sebagai hoby maka anda akan jatuh cinta terhadap belajar, mengapa? Karena setiap orang yang sudah memiliki hobi untuk melakukan sesuatu aktivitas, maka secara otomatis, orang tersebut akan mengerjakanya dengan senang hati,
Setelah anda benar-benar jatuh cinta terhadap belajar maka tidak akan ada kata bosan lagi untuk belajar , di dalam pikiran anda, dengan alasan apapun..
Nah… sekarang kita akan bahas gimana supaya dapat menjadikan belajar sebagai hobi, anda pasti sering mendengarkan kata “ jadikan belajar sebagai hobi maka anda akan menjadi pelajar sejati”, tapi bagaimana sih caranya?
Iya memang, jika suatu aktivitas telah menjadi hobi kita maka kita akan mengerjakanya dengan senang dan terasa sangat mudah untuk memecahkan segala masalah yang akan timbul di dalam aktivitas tersebut,(segala sesuatu yang kita buat pasti memiliki resikonya) dan yang paling terbukti yaitu, kita tidak akan lupa untuk melakukanya..
Ini adalah beberapa tips untuk menjadikan belajar sebagai hobi
1. Mulailah hobi belajar’mu dengan membaca, baik itu buku novel, komik , ataupun buku cerita, it’s ok, karena setelah anda membaca buku-buku tersebut, bukan Cuma merasa sangat interesting tetapi juga akan mengetahui suatu gambaran usaha si penulis yang tidak pernah putus asa dalam menulis, dan dengan saat itulah hobi belajar’mu untuk menjadi seperti si penulis akan mulai membangkit..
2. Gemarlah dulu buku yang akan anda baca, karena itu akan menyenangkan pikiran anda, dan membuka cara pandang dan pikiran anda untuk menjadi lebih maju.
3. Berhentilah dan istirahat sebentar jika anda sudah lelah selama belajar, dan jangan paksakan diri anda untuk terus belajar maupun membaca, karena akan merusak hubungan anda terhadap semua aktivitas tersebut
4. Yang terpenting adalahh jangan pernah putus di tengah jalan dan teruslah bersemangat untuk mencari alternatif masalah’mu yang mengakibatkan anda bosan dan tidak hobi terhadap belajar, semangat yang saya maksudkan adalah semangat seperti anda sekarnag ini, so coba banggakan diri’mu.. dan teruslah semangatkan diri anda sendiri.
Jika anda ingin belajar dan mulai mengemari membaca, silakan kunjungi toko buku online ini, dan mungkin akan membantu anda untuk mendapatkan buku yang dan senangi.. untuk berkunjung kesana silakan klikDisini

Ok semoga bermanfaat

Komentar