Weekend di Labuan Bajo!

Dinda dan Reny menaklukan Pulau Padar wkwkwk.

Disaat Februari 2018, Aku sama sahabat aku Dinda kita waktu itu lagi nyamperin keluarga dia disana dan sekalian jalan-jalan. Btw, ini aku ambil pas weekend lagi awal-awal magang dan ternyata sampe senin karena udah keabisan tiket dari Kupang ke Jakarta wkwkwk jadi gue ijin ke kantor kalau ternyata ada acara keluarga (biasalah basbisbus wkwkwk). Pasti pada nanya ya kok Kupang sih kan bandaranya kali ke Labuan Bajo itu dari bandara komodo? iya guys tapi karena keluarganya Dinda itu ada di Kupang jadi kita lewat bandara disana deh. Terus, selama di Kupang kita sempetin jalan-jalan ke Pulau Padar, Pink Beach, dan Komodo Island. 
Gak seperti orang-orang pada umunya yang planning dulu buat sewa kapal lah hotel lah dan lainnya aku sama Dinda semacam warlok (warga lokal) gitu yang ngurus semuanya dihari yang sama buat siapin itu semua hahaha. Kita cuman dua hari satu malem doang jalan-jalan di Labuan Bajo jadi sabtu  page pergi minggu sore pulang.
Langsung aja tempat pertama yang kita samperin adalah Pulau Padar yang super iconic place itu.

Dinda dan Reny sebelum mendaki bukit di Pulau Padar.
Kalau kalian udah pernah kesini dan ga terbiasa mendaki pasti merasakan betapa beratnya buat naik ke atas bukit itu biar bisa ngeliat betapa indahnya pemandangan yang disediaan alam Pulau Padar.


keren banget ya ciptaan tuhan.
Kalau awal tahun sampe bulan April atau Mei kalian bakal liat bukitnya warna hijau gini tapi kalau misalkan udah masuk bulan Juni itu jadinya coklat atau warna-warna kemarau kering gitu dan cuacanya bakalan lebih panas dari februari. Waktu bulan februari aja udah panas banget gosong ga ketulungan apalagi bulan Juni ke atas ga sanggup deh gue makkk...
abis ngedaki kita turun langsung di suguhin sama air kelapa yang seger banget, percayalah air kelapa setelah ngedaki dan diminum di pinggir pantai itu sangat nikmat sekali mentemen😋

Lanjut dari sana kita ke Pulau Komodo, jujur excited banget karena pertama kali banget ketemu sama exotic creature yang di lindungi banget di Indonesia yaitu Komodo. Sampe disana kita yang cewe kalau misalkan lagi haid ga boleh samperin atau deket-deket sama Komodo karena mereka sensitif banget kalau nyium bau darah bisa-bisa kita di terkam. FYI, kalau kalian berburu komodo disana harus sama guide nya dan kalau ketemu harus selalu di belakang Komodo karena kalau engga dia akan merasa terancam dan nyerang kita. Kayanya cuman itu deh soalnya lupa udah setahun lebih baru di share cerita lengkapnya. 

salah satu Komodo yang termasuk kecil disana.

rada parno gitu guys waktu foto disini dagdigdug serrrr

girang gitu senyumnya karena si Komo lagi pen bobo hehe

Penutup perjalan ini kita singgah sebentar ke Pink Beach, bersyukur banget ya karena kita pergi kesana lagi ga musim liburan jadi ga rame pantainya. Cuman sayang aja waktu itu pantainya lagi ga pink banget. Ini nih foto-fotonya,

kalau bawa swimsuit pasti bakalan lebih seru lagi nii



Dibelakang kita ada boat buat traveller yang mau nginep di laut Labuan Bajo, kalau kami gada waktu buat booking jadi naik speedboat aja.

Sekian guys, sharing sedikitnya mengenai weekend di Labuan Bajo. Aku seneng banget sih meskipun cuman weekend doang dan dua hari satu malem disana aku udah bisa menikmati beberapa keindahan  di NTT. Juga terima kasih banget sih sama Dinda dan keluarga yang udah mau menampung aku dan ngasih kesempatan itu buat aku. Buat kalian yang udah pernah kesana ga bakal pernah bosen si meskipun berkali-kali pergi kesana lagi. Dan, buat kalian yang belum pernah harus banget coba dan masukin destinasi wisata ini ke bucket list kalian!



Komentar